Ade Yasin Janji Percepat Infrastruktur

BOGOR, kabar1.com – Bupati Bogor Terpilih, Ade Yasin mengatakan, infrastruktur di Kabupaten Bogor juga menjadi persoalan utama yang harus segera dibenahi. Karena itu, hal ini akan menjadi acuannya dalam program kerja nanti pasca dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut Ade Yasin, infrastruktur yang belum memadai, membuat investor malas untuk berinvestasi di Kabupaten Bogor. “Ini sangat dirasakan, kita ingin meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Infrastruktur menjadi salah satu indikator untuk hal itu,” katanya.

Ade Yasin mengungkapkan, ada sekitar 38 persen infrastruktur jalan yang rusak cukup parah. Ia bersama Iwan Setiawan ingin menyelesaikan hal tersebut dan mendorong masyarakat untuk lebih sejahtera.

“Kami ingin meneruskan program bupati terdahulu. Salah satunya meneruskan Jalan Poros Tengah Timur yang sekarang terbengkalai. Pemimpin terdahulu, telah membebaskan 57 kilometer tanpa biaya APBD. Ini merupakan hal yang luar biasa. Dan kami targetkan itu selesai di masa kepempinan kami jika dipercaya menjadi bupati dan wakil bupati,” tegasnya.

Selain itu, Ade Yasin bersama Iwan Setiawan pun ingin menyelesaikan persoalan infrastruktur jalan di wilayah Barat Kabupaten Bogor. “Jalan lingkar Dramaga, Jalan Lingkar Leuwiliang yang melewati Nangka Bongkok dan tembus di Pasar Leuwiliang harus diselesaikan. Lalu, Jalan Bojonggede-Kemang dan beberapa ruas jalan yang menyambungkan Parung Panjang dan Tangerang itu akan kami selesaikan. Karena kami sadar, lemahnya infrastruktur mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, faktor kesehatan dan pendidikan masyarakat menjadi dua diantara banyaknya persoalan yang harus dibenahi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang tak kunjung terselesaikan. Ade Yasin- memprioritaskan kedua persoalan tersebut tanpa mengesampingkan program lainnya.

“Pendidikan dan kesehatan adalah hak dasar masyarakat yang dimana itu harus menjadi prioritas kami. Namun dengan satu catatan, tidak mengesampingkan program lain di Kabupaten Bogor yang belum terbenahi,” kata Ade Yasin.

Berangkat dari DPRD, Ade Yasin mengetahui betul permasalahan dua program yang telah ada sejak dulu tersebut merupakan hal yang kompleks di Kabupaten Bogor. Maka dari itu, ia bersama Iwan Setiawan, siap mengembalikan dan memberikan hak kepada masyarakat sebagaimana mestinya.

“Masyarakat memiliki hak untuk ini. Dan sebagai pemimpin, kita harus tahu masalah dibawah yang menyandera masyarakat kita,” tuturnya.

Ade Yasin pun siap memberikan keleluasaaan kepada masyarakat untuk mengawasi jalannya program dengan mengamankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebagai modal untuk membangun Kabupaten Bogor jika ia terpilih nanti.

“Kita kawal bersama. Kita awasi bersama APBD kita untuk membangun Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Pos terkait