Home / Komunitas

Jumat, 27 Juli 2018 - 16:39 WIB

BPD Dan Masyarakat Desa Gunung Kencana Juga Ikut Awasi Pembangunan Gunakan Dana Desa

LEBAK | kabar1.com- Seluruh pembangunan yang berlangsung di Desa Gunung Kencana, kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, terus diawasi secara bersama-sama oleh masyarakatnya dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sehingga prose pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

Dikatakan Janu, anggota BPD Desa Gunung Kencana saat ditemui kabar1.com pada Jumat (27/07/2018), bahwa berbagai kegiatan pembangunan yang ada di Desanya, di danai oleh dana Desa, yabg sifatnya terus diawasi oleh seluruh element masyarakat secata bersama-sama dengan BPD.

Sehingga proses berbagai kegiatan pembangunan berjalan lancar, saat ini misalnya, sedang berlangsung, pembangunan jalan antar kampung menuju jalan utama dikecamatan Gunung Kencana sepanjang 540 Meter dengan lebar 2.5 Meter, yang segera akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca juga :  Ala Mugni Si Bayi Gizi Buruk Dari Kabupaten Lebak

“Alhamdulillah Jalan yang tadinya sulit dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat kini jadi mudah dan nyaman saat dilalui.”Ujar Janu.

Selain it, Janu berharap kepada pihak pelaksana kegiatan TPK di Desanya, agar dalam segala kegiatan pelaksanaan pembangunan selalu mengedepankan kualitas, sehingga hasil dari pembangunannya bisa lama dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Sementara H.Kastri Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di sela-sela kesibukan menerangkan bahwa kegiatan pembangunan jalan lingkungan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Baca juga :  Pungli, Siap-Siap Dibui 20 Tahun

Pihaknya selaku TPK mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Gunung Kencana, yang mana masyarakat itu sendiri ikut berperan aktif membantu secara gotong royong, sehingga proses pembangunan jalan menjadi lebih cepat.

“Berdasarkan hal itu saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat di Desa Gunubg Kencana untuk tetap menjaga budaya gotong royong tersebut dalam berbagai hal,” Pungkasnya.

Sedangkan menurut Sungkawati kepala Desa Gunung Kencana, diruang kerjanya menerangkan bahwa, kegiatan pembangunan di Desanya dibiayai dari Dana Desa, yang segala sesuatunya telah diserahkan kepada pihak TPK.

Baca juga :  Ormas LMPI Minta Oknum LMDH Diduga Penjual Tanah Negara Diperiksa

Adapun kepala desa sesuai aturan hanya melaksanakan pengawasan saja, oleh karenanya ia juga berharap kepada pihak TPK agar dalam pelaksanaan pembangunan ini selalu mengedepankan kualitas sesuai dengan RAB.

Ia juga berharap kepada masyarakatnya agar mau menjaga atau merawat setiap pasilitas atau hasil pembangunan di Desanya secara bersama-sama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih lama lagi,” Pungkas Sungkawati BANG

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Komunitas

Pemuda Pancasila Kecamatan Lakbok Berbagi Takjil Gratis

Daerah

Warga Parungpanjang Gelar Aksi Simpatik

Komunitas

Ini Alasan BL Musik Menggunakan Simbol Meresahkan

Komunitas

Bubos Jalin Toleransi Umat Beragama