47 Bangunan Liar di Puncak Bogor Batal Dibongkar Hari Ini

BOGOR, kabar1.com – Pembongkaran sebanyak 47 bangunan liar yang ada di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, kembali ditunda. Seharusnya, pembongkaran bangunan liar berupa rumah dan warung dijadwalkan Selasa (17/10/17) hari ini.

“Sementara ditunda lagi. Sekitar satu mingguan lah mereka diberi kesempatan bongkar sendiri,” kata Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho.

Baca juga :  Kejari Kabupaten Bogor ‘Ultimatum’ BPD

Menurutnya, keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat koordinasi antara pemerintah daerah, kepolisian dan pemilik bangunan liar Senin siang tadi.

“Hasil rapat siang kemarin pemilik minta waktu seminggu untuk membongkar sendiri,” ujar Agus.

Menurutny, apabila dalam waktu satu minggu ini para pemilik tidak membongkar sendiri, petugas Satpol PP akan membongkar paksa bangunan yang berdiri di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu.

Baca juga :  Hore, 416 KK di Desa Cibuntu Dapat Rasta

“Ya kita yang bongkar,” tegas Agus.

Sekedar diketahui, Pemkab Bogor sebelumnya juga pernah menunda eksekusi 47 bangunan liar yang berada di Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua. Saat itu pembongkaran dijadwalkan dilakukan pertengahan September kemarin, namun gagal tanpa alasan yang jelas.

Baca juga :  Meriahnya Gebyar 1 Muharram Desa Waringin Jaya

Eksekusi ini sendiri dilakukan untuk mengembalikan lahan seperti semula yakni sebagai daerah resapan air di kawasan Puncak. RUL