4 Maling Rumsong Diringkus Polisi

BOGOR, kabar1.com – Spesialis pencurian rumah kosong (rumsong) berhasil diringkus Unit Reserse dan Kriminal (Reserse) Polres Bogor. Empat kawanan ini diketahui biasa beraksi di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan dua unit kendaraan bermotor lengkap dengan surat-surat beserta kuncinya.

Baca juga :  Giliran KLHK Ambil Sampling di Pabrik Maut Parung Panjang

“Empat tersangka ini, ditangkap oleh petugas di daerah Kecamatan Nanggung dan Kota Bogor,” ungkap, Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro Kurniawan, saat menggelar press rilis di Mapolres Bogor, Rabu (21/3).

Ia menjelaskan, modus yang dilakukan oleh para tersangka dalam melakukan aksinya tersebut, terlebih dahulu memantau rumah yang di incarannya.

Baca juga :  Polresta Bogor Kota Bidik Balapan Liar dan C3

“Mereka sampai tidur seharian di semak-semak, untuk memantau sasarannya. Disaat, pemilik rumah tidak ada di tempat. Mereka, langsung melakukan aksinya dan mengambil barang benda milik korban mulai dari Hp sampai kendaraan bermotor,” jelasnya.

Baca juga :  BNN Terus Kembangkan Kasus Penggerebekan Pabrik Ekstasi di Bandung

Lebih lanjut ia menjelaskan, target para tersangka adalah perumahan yang tidak ada petugas keamanannya. “Berdasarkan pengakuannya, mereka sudah beraksi sebanyak 50 kali. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran dua tersangka lainya yang berhasil melarikan diri,” pungkasnya. FUZ