371 Calon PPK KPU Cianjur Mulai Menjalani Tes

CIANJUR, kabar1.com – Sebanyak 371 calon PPK KPU Cianjur mulai menjalani tes untuk bisa lolos menjadi PPK di 32 Kecamatan. Ditargetkan, November mendatang, para PPK terpilih sudah bisa dilantik dan diteruskan dengan seleksi PPS.
Ketua KPU Cianjur, Anggy Shopia Wardany, mengatakan, para calon PPK tersebut sudah menjalani seleksi administrasi, dan dilanjutkan dengan tes tulis dan wawancara dalam  beberapa waktu ke depan.
“Dari tes tulis, nanti dipilih maksimal 10 orang per kecamatan. Dilanjutkan dengan tes wawancara dengan peserta maksimal diambil lima orang nantinya,” ucapnya saat dihubungi telepon seluler, Senin (23/10).
Menurutnya, untuk tahap tes tertulis sudah dilalui, tinggal pelaksanaan tes wawancara yang bakal dilakukan selama tiga hari di kantor KPU CIanjur di Jalan Ir H Juanda.
“Setelah itu diumumkan siapa yang terpilih pada 28 Oktober 2017 dan setelah dilantik, mereka segera bertugas untuk persiapan Pilgub Jabar 2018,” ucapnya.
Dia menambahkan, rata-rata yang mengikuti seleksi tersebut ialah PPK yang pada pelaksanaan pemilu sebelumnya sudah menjadi PPK. Namun, lanjut dia, selama belum dua periode menjabat, maka diperbolehkan untuk menjadi PPK.
Anggy mengungkapkan, di samping itu ada juga yang semula PPS ingin menjadi PPK. Hal tersebut pun tidak dilarang.
“Selama belum dua periode tidak apa-apa. memang kebanyakan yang sudah menjabat sekali sebagai PPK. DIharapkan nanti yang terpilih bisa bekerja secara profesional,” tuturnya. (Die)