3 Juni, 22 Komunitas Motor di Lebak ‘Ontrog’ Ponpes Darul Arsy

LEBAK, kabar1.com – Pengurus Ikatan Motor Lebak (IML),yang membawahi 22 Club Motor di Kabupaten Lebak bakal ‘meng-ontrog’ Pondok Pesantren Darul Arsyi pada 3 Juni 2018, mendatang.

Eits, jangan berfikir macam-macam dulu. Kedatangan para komunitas motor, bukan untuk melakukan aksi negatif, melainkan akan memberikan bantuan sekaligus berbagi takjil kepada Pondok Pesantren yang berlokasi di Kampung Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini.

Ketua panitia kegiatan, Faizal mengatakan, kunjungan ini tak lain merupakan suatu upaya untuk mengikat tali silahturahmi bersama antara komunitas dengan ponpes.

“Insya Allah, dengan nawaitu, IML ingin berbagi rasa dibulan suci ramadhan yang penuh berkah ini,” paparnya kepada kabar1.com, Selasa (29/5/2018).

Baca juga :  Forkabi Komando Kujang Siap Bersinergi

Faizal juga membeberkan, kegiatan ini merupakan tindakan nyata sesuai dengan visi dan misi dibentuknya IML, yang memang bertujuan untuk menyatukan para komunitas motor di Lebak dengan giat-giat yang positif.

“Tak dipungkiri memang, akibat ulah segelintir oknum, image komunitas motor identik dengam geng motor. Karena itu, IML dibentuk pada tahun 2005 lalu dan eksis hingga saat ini, dengan tujuan bisa menjadi wadah koordinasi agar komunitas yang ada di Lebak tidak dianggap liar,” paparnya.

Yang jelas, kata Faizal, IML dibentuk sebagai wadah bagi komunitas motor untuk memberikan sumbangsih positif bagi Kabupaten Lebak dan tidak hanya sebatas nongkrongan atau euphoria semata.

Baca juga :  Pemuda Pancasila Kecamatan Lakbok Berbagi Takjil Gratis

“Dan, salah satu bentuk nyatanya, ya dengan agenda tahunan seperti sekarang ini. Untuk lebih mengikat tali silaturahmi antar elemen yang ada di Lebak,” ujarnya.

3 Juni, 22 Komunitas Motor di Lebak 'Ontrog' Ponpes Darul ArsySenada, Yudi Ketua Ikatan Motor Lebak (IML) Kabupaten Lebak membenarkan adanya agenda tahunan ini.

“Insya Allah rencananya kami beserta temen-temen pengurus IML akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Arsyi yang berada di Desa Rangkasbitung Timur.Sekaligus membagikan takjil dan memberikan sedikit bantuan sodakoh untuk pemembangunan dapur umum untuk para santri pondok pesantren Darul Arsyi,” ujar Yudi, Ketua IML.

Baca juga :  Cegah Dini Narkoba Kalangan Pelajar, Mendikbud dan BNN Saling Bersinergis

Dikatakan Yudi lagi, kegiatan ini sendiri bukan yang pertama kali dilakukan IML selama ramadan tahun 2018 ini. Sebelumnya, pada 22 Mei 2018, pihaknya juga melakukan kunjungan serupa ke Ponpes Anak Yatim di kawasan Cikuda, pimpinan ustad Muhammad.

“Disana, selain berbagi takjil, kita juga berupaya memfasilitasi pembangunan dapur Ponpes yang saat itu memang harus dibongkar karena berada di lahan milik orang lain. Semoga dengan apa yang kita buat, meski tak seberapa ini, bisa memberikan sumbangsih nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Lebak,” tandasnya.AIS






Pos terkait