22 Oktober, Puluhan Ribu Santri dan Warga Bakal Turun ke Jalan

KOTA BOGOR, kabar1.com – Santri Pondok Pesantren se Kota Bogor yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren (FPP) akan memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional ke-2 (HSN) pada 22 Oktober 2017 mendatang dengan serangkaian kegiatan diantaranya jalan sehat atau jalan santai.

Ketua FPP Kota Bogor, H. Baedowi ketika di hubungi, mengatakan, Forum Pondok Pesantren (FPP) telah mengirim surat edaran kepada seluruh pesantren yang ada di Kota Bogor untuk melakukan zikir pada malam 22 Oktober nanti, serta melakukan upacara pengibaran bendera merah putih pada esok hari.

Baca juga :  Tim Porda Cianjur Kalahkan Tim Sukabumi

“Puncak acara hari santri akan di selenggarakan pada tanggal 5 Nopember 2017, dan pada acara puncak tersebut akan ada jalan santai setelah apel di Balaikota,” Baedowi diujung telpon, Jumat (20/10/2017).

Baca juga :  Octo Fest 2017: The Soldieart

Dijelaskannya, jalan sehat juga terbuka untuk umum dan ditargetkan akan diikuti sebanyak 10.000 peserta. Jalan sehat ini akan mengambil star di Balakota dan finish di Al-Gozali. Sedangkan rute yang akan dilalui antara lain jalan Sudirman, Jalan Martadinata dan jalan Manunggal.

“Rencananya akan di ikuti sebanyak 10000 peserta yang sudah kami konsolilidasikan tentunya. Setelah finis nantinya akan di bagikan beberapa dorprize. Dan sebelumnya sudah di bagikan tiket gratis,” jelasnya.

Baca juga :  Hari Pertama Masuk Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih Halal Bihalal Bersama ASN

Kegiatan yang mendapat dukungan dari pemerintah Kota Bogor ini merupakan peringatan hari Santri kali kedua yang dilaksanakan FPP.

“Ini adalah peringatan hari santri yang kedua, saya berharap tentunya bahwa santri lebih berdaya guna, lebih berinovasi juga mendapat perhatian, sehingga tidak di nomorduakan.” tutup Baedowi. (Ubay)