Home / Ekonomi / Pembangunan

Rabu, 5 September 2018 - 14:28 WIB

21 Negara Peserta GLF 2018 Akan Kunjungi Lebak

LEBAK, kabar1.com – sebanyak 21 dari 77 negara akan mengunjungi Kasepuhan Karang desa Jagaraksa, Muncang, Kabupaten Lebak, Banten pada tanggal 21 – 23 September 2018. Kunjungan mewakili organisasi pembangunan internasional, badan-badan PBB, lembaga pemerintah, akademisi hingga organisasi masyarakat sipil dari berbagai manca negara.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka diskusi Reforma Agraria dan Global Land Forum (GLF) 2018 yang akan diselenggarakan di Gedung Merdeka, Bandung pada 22 – 27 September 2018.

Baca juga :  Pemkot Tangsel Perbaiki Sembilan Turap

Forum pertemuan ini merupakan putaran ke-8 setelah sebelumnya diselenggarakan di Roma, Italia (2003), Santa Cruz, Bolivia (2005), Entebbe, Uganda (2007), Kathmandu, Nepal (2009), Tirana, Albania (2011), Antigua, Guatemala (2013), dan terkahir di Dakkar, Senegal (2015).

Baca juga :  Masyarakat Baduy Usulkan Lahan Pertanian di Perluas

Sebelum menghadiri momentum penting bagi semua pihak untuk mendiskusikan berbagai isu mengenai pertanahan, reforma Agraria, pembangunan perdesaan, masyarakat adat, Perempuan, nelayan, HAM dan perubahan iklim di Bandung nanti, para delegasi ini akan saling belajar dan berbagi pengalaman serta mencari solusi mengenai hak atas tanah salah satunya di Kasepuhan Karang.

Baca juga :  Satu per Satu Warga Pasir Kacapi Buka Suara

Selain Kasepuhan Karang, peserta GLF juga akan mengunjungi beberapa tempat diantaranya Tanjung Karang Jawa Barat, Pulau Pari Kepulauan Seribu dan Maros Sulawesi Selatan.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pembangunan

Lakukan Kunjungan Kerja ke Sumsel, Presiden Berencana Tinjau LRT
Andre Bangsawan: Kita Satu-satunya Asosiasi yang Memiliki Pabrik Rumah Sendiri

Pembangunan

Andre Bangsawan: Kita Satu-satunya Asosiasi yang Memiliki Pabrik Rumah Sendiri

Ekonomi

Hore, 416 KK di Desa Cibuntu Dapat Rasta

Pembangunan

11 Maret, Pengurus Kadin Kab Bogor Resmi Dilantik