2 Bangunan dan Galian Liar di Sentul Ditutup Paksa Satpol PP Kabupaten Bogor

BABAKANMADANG, kabar1.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor menutup paksa 2 proyek pembangunan dan sebuah galian liar di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, lantaran belum mengantungi perizinan lengkap.

2 proyek bangunan itu diantaranya, pembangunan sebuah yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) dan perumahan ruko yang dikamuflase dengan izin hunian karyawan. Sedangkan satu lagi, merupakan galian liar yang memang sudah mengganggu ketertiban umum dan dikeluhkan masyarakat.

Baca juga :  Komite I DPD RI Menilai Dana Otsus Harus Dievaluasi

Kepala Bidang Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan,tindakan penutupan ini dilakukan berdasar pada tupoksi Satpol PP sebagai kops penegakan Peraturan Daerah (Perda) terkait kepatuhan stakeholder dalam memenuhi perizinan.

“Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki aturan baku terkait perizinan yang harus dipatuhi oleh seluruh stakeholder di Bumi Tegar Beriman. Jika tidak, maka kami tak segan melakukan penutupan,” paparnya kepada kabar1.com.

Baca juga :  Kondisi Belasan Ribu Pohon Di Kota Bogor Belum Terdeteksi Pasti

Dibeberkan Agus Ridho, dalam tindakan tegas kali ini, Satpol PP merupakan langkah nyata pihaknya dalam menegakan aturan yang berlaku.

“Intinya seluruh aktivitas bangunan yang ada di Kabupaten Bogor harus memiliki izin. Begitu juga dengan aktivitas galian, yang secara nyata berdampak langsung pada masyarakat maupun lingkungan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ruslan, Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kabupaten Bogor menambahkan, aktivitas galian memang sudah meresahkan masyarakat dan pihaknya telah menerima laporan secara langsung.

Baca juga :  Lagi, 50 Kios PKL di Cisarua Dibongkar

“Kita hanya menindaklanjuti laporan masyarakat. Dan betul, saat dilakukan penyidikan, memang belum ada izinnya,” sebut Ruslan.

Ruslan juga menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam melakukan segala bentuk pelanggaran Perda.

“Tugas kami melakukan tindakan tegas dan menggiring para pelanggar untuk tertib perizinan yang telah ditentukan oleh Pemkab Bogor,” tandasnya.WNK






Pos terkait