Home / Peristiwa

Kamis, 3 September 2020 - 16:23 WIB

1200 Botol Miras Disita Satpol PP Kabupaten Bogor

BOGOR – Kurang lebih 1200 botol minuman keras berbagai jenis berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, dari beberapa tempat yang menjual secara ilegal, Rabu, (2/9/2020). Ribuan botol miras tersebut terdiri dari jenis bir dan juga minuman tradisional (ciu).

Kepala Bidang Penertiban Umum (Kabid Tibum) Teguh Sugiarto menjelaskan, pihaknya melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan menyasar warung-warung yang menjual secara bebas dan ilegal miras tersebut kepada masyarakat.

Baca juga :  Mendapat Broadcast Lipss Buka, Walikota Sidak Didampingi Dandim

“Giat tadi malam ada beberapa titik sasaran. Dan miras yang banyak kami dapatkan berada di wilayah Desa Cilebut Kecamatan Sukaraja,” jelas Teguh kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Teguh mengatakan, ada satu toko yang ternyata dijadikan gudang untuk menyimpan miras tersebut dengan kamuflase warung kelontong didepan gudang mereka.

“Pemilik gudang miras berusaha mengecoh petugas, dengan kamuflase warung kelontong didepan gudang mereka. Bahkan, menyamarkan miras mereka dengan memasukkan ke dalam kardus buah,” katanya.

Baca juga :  Aksi Warga Parung Panjang Sukses Paksa Kapolres Bogor Datang

Ia pun menuturkan, operasi pekat itu sendiri berdasarkan hasil penyelidikan dari pihaknya dalam mengungkap penjualan miras ilegal tersebut.

“Pemilik miras kami kenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring), dengan sanksi denda 50 juta atau kurungan 3 bulan penjara. Miras- miras ini akan kita musnahkan pada bulan Oktober mendatang,” tuturnya.

Selain melakukan penertiban miras, Satuan petugas penegak Perda ini juga melakukan penertiban terhadap pelaku usaha panti pijat dan karaoke yang masih nekat beroperasi di masa pandemi covid-19.

Baca juga :  BMKG Ingatkan Warga Bogor Waspada Cuaca Buruk

“Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru, yang melarang semua tempat hiburan termasuk panti pijat untuk tetap beroperasi. Kalau mereka tetap membandel, akan kami tindak tegas dengan melakukan penyegelan,” tandasnya. IRV

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Marak Tawuran Pelajar, Pengelolaan SMA/SMK Perlu Dievaluasi

Hukum Kriminal

Pegawai Toko Asesoris di Ekalos, Ditemukan Tewas Disemak-Semak

Peristiwa

cianjur Sambut Kapolres Baru

Peristiwa

12 Anggota Mapolresta Bogor Kota Diberangkatkan Umroh