1.397 Obat Berbahaya Diamankan Polda Jabar

MAJALENGKA, kabasatu.com – 1.320 butir obat jenis dextromethorphan dan 77 butir obat jenis trihexphenidyl berhasil diamankan Satreskrim Polres Majalengka, Senin (25/9/2017).

 

Selain itu, petugas juga mengamankan satu orang tersangka berikuta uang tunai sebesar Rp300.000,- dari hasil penjualan.

 

Dalam rilis yang diterima kabarsatu.com, obat berbahaya ini diamankan polisi dari tersangka, NW (29), warga Blok Sabtu, RT013 /RW 007, Desa Pilangsari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Tersangka ditangkap Senin, 25 September 2017, sekira jam 20.00 WIB.

Baca juga :  Petugas Dishub Kabupaten Bogor Kena OTT Tim Saber Pungli Jabar

 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan, tersangka tertangkap tangan kedapatan  menyimpan, serta mengedarkan tanpa keahlian Pil/ obat berbahaya jenis trihexiphenidyl dan dextromethorphan, dengan jumlah sebanyak 1.397 butir.

Baca juga :  Pesta Narkoba, 4 Polisi Ditangkap

 

“Tersangka mendapatkan obat/ pil berbahaya tersebut dengan cara membeli dari saudara Doni (dpo) yang berada di wilayah jatitujuh, dengan cara membeli langsung/bertransaksi ditempat yang sudah disepakati, “Kata Yusri.

Baca juga :  Humas Polda Jabar Benarkan Kasus Habib Bahar Telah Dilimpahkan Ke Kejaksaan

 

Dengan adanya kejadian tersebut tersangka berikut dengan barang bukti diamankan ke kantor Polres Majalengka guna pemeriksaan lebih lanjut. “Pasal yang disangkakanPasal 196 jo Pasal 98 Ayat (2), UU RI nomor  36 tahun 2009 tentang Kesehatan, “Pungkasnya, (YAS).